Jintan Hitam Untuk Kesehatan

Jintan hitam untuk kesehatan merupakan obat herbal yang sudah lama dikenal. Pada suatu percobaan-percobaan yang dilakukan sudah banyak dilakukan pada jintan hitam. Jintan hitam untuk kesehatan ini mempunyai banyak sekali manfaatnya misalnya adalah membantu dalam mengatasi radang pada selaput lndir mata sehingga penglihatan menjadi lebih kabur, batu rejan, keputihan yang diderita pada gadis remaja, lepra, radang hidung, demam (daunnya) sembelit, encok, digigit oleh serangga atau juga dengan ular, influenza (digunakan buah dan juga bijinya).

Jintan hitam untuk kesehatan bisa membantu untuk mengatasi penyakit kanker. Masalah kanker biasanya diawali dengan tumbuhnya tumor. Tumor ini merupakan suatu benjolannyang ada dari sel-sel suaru jaringan yang tumbuh yang mengalami suatu metastatis. Dan seringkali dari kehadiran tumor ini kemudian diabaikan oleh pasien karena menimbulkan keluhan yang berarti.

Jintan hitam untuk kesehatan khususnya bisa membantu untuk meningkatkan sistem imun yang bisa membantu dalam melawan tumor ganas. Jintan hitam untuk kesehatan ini bisa membantu dalam menghambat proliferase dan bisa memacu dari apoptosis sel kanker. Proliferase produksi sel juga mengalami penghambatan,. Sedangkan apoptosis ini merupakan suatu pola marfologis kematian dari sel yang ditandai dengan sel yang mengerut. Dan jika sel dari penyakit kanker ini mati, berarti pasien ini akan sembuh.

Selain sebagai apoptosis dan antiproliferase, Jintan hitam untuk kesehatan juga mempunyai sifat sebagai antiangionesis. Angiogenesis merupakan salah satu pembentukan dari pembuluh darah baru. Artinya adalah tanaman obat ini merupakan suatu anggota family dari Ranunculaceae yang bisa membantu dalam menghentikan pembentukan pembuluh darah bagi sel kanker. Senyawa aktif yang berada di dalam jintan hitam yang mempunyai peran sebagai antikanker adalah timokuinon. Dengan kemampuan dari sel-sel kanker itu tak berkutik dan untuk berkembang.

This entry was posted in Jintan Hitam and tagged , , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Comments are closed.