Tanaman Jintan Hitam

Tanaman Jintan Hitam – secara bahasa jintan hitam itu disebut dengan nigella sativa. Jintan hitam itu termasuk pada kelompok atau jenis spesies genus nigella yang memiliki sebuah kekurangan lebiih dari empat jenis spesies tanaman, Jinten Hitam ini termasuk pada jenis keluarga rannuculaceae. Bukan hanya nigella sativa tapi ada nama dari jenis spesies tanaman yang keturunannya masih sama dengan nigella sativa, misalnya nigella arvensis, nigella ciliaris, nigela damascena, nigella hispanica, nigella integrifollia, nigella nigellastrum, nigella orientalis.

Berdasarkan informasi yang diterimaitu Tanaman Jintan Hitam ini asalnya dari eropa selatan, asia selatan dan afrika utara. Jintan hitam mempunyai panggilan yang berasal dari beberapa negara di dunia misalnya kezah berasal dari negara hebrew, kalonki berasal dari bahasa hindi, chamushka berasal dari negara rusia, habbatus’ sauda berasal dari negara arab, siyah daneh berasal dari bahasa persian, black carraway atau fennel flower atau nutmeg flower atau roman coriander atau black onian seed atau jintan hitam berasal dari negara indonesia sendiri.

Tanaman Jintan Hitam

Tanaman Jintan Hitam

Klasifikasi Tanaman Jintan Hitam diantaranya :

  • Kingdom : plantae
  • Divisio : magnoliphyta
  • Class :magnoliopsida
  • Ordo : ranunculales
  • Family : ranunculaceae
  • Genus : nigella
  • Spesies : nigella sativa

Ciri ciri Tanaman Jintan Hitam yaitu :

  1. Tanaman Jintan Hitam ini termasuk pada jenis tanaman bunga yang mempunyai tiggi tumbuhan 20 – 5 cm, tanaman jintan hitam memiliki batang yang tegak, dan memiliki kayu yang bentuknya bulat menusuk
  2. Memiliki daun yang runcing, bergaris dan bercabang, garis pada daun jintan hitam ini tidak sama kaya ciri ciri tanaman genus nigella yang memiliki garlis daun sejenis benang
  3. Memiliki daun tuggal, dan posisi nya menyebar dan saling berhadapan. Daunnya memiliki bentuk sama halnya dengan bulatnya telur dengan memilki ujung yang berlancip, memiliki bulu yang halus yang berada pada bagian permukaan daun.
  4. Tanaman Jintan Hitam mempunyai bunga yang beraturan, lalu bunga itu memiliki bentuk bumbung atau buah yang terkantup dan membentuk bulat panjang. Warna pada bunga memiliki warna biru pucat atau warnanya putih dan mempunyai lima sampai sepuluh mahkota bunga. Bunga yang mengatup itu memiliki biji. Dari biji ini asalnya jintan hitam telah dihasilkan, nyaris sama persis seperti bunga matahari. Kalau bunga matahari itu sudah mengering, lalu bunganya berubah bentuk jadi biji bunga matahari yang bisa digunakan.
  5. Tanaman Jintan Hitam itu buahnya keras misalnya buah buni memiliki bentuk yang kecil dengan warna biru tua keungua, kalau dimakan pasti meninggalkan warna atau noda, gigi warna biru tua. Bunga dari jintan hitam memiliki bentuk yang sangat besar dan mengembung, lalu isinya tiga sampai tujuh butir folikel. Biji jintan hitam dapat dimanfaatkan manusia sebagai rempah rempah, namun memiliki rasa buah yang pahit dan mempunyai aroma yang khas sekali misalnya buah strawberry, kalaupun ada yang mencampurkan bahan jintan hitam ini untuk membuat produk permen atau minuman keras
  6. Warnanya yang hitam dan sangat pekat itu sudah tersimpan kebagian bungan jintan hitam. Jintan hitam memiliki kandungan senyawa sangat alami, kandungan minyak jintan hitam terdapat dari minyak atsiri, minyak lemak, D- limonena, glukosida, simena, saponin, jigelin, zat pahit, timokonon.

Tanaman Jintan Hitam ini sudah diteliti dengan cara alami anatomi yaitu :

Kalau telah diteliti dengan cara anatomi, Tanaman Jintan Hitam bisa menyimpulkan, Jintan hitam termasuk pada family yaitu : ranunculaceae, endospermic seed : basal eudicots, itu semua termasuk nama illmiah dan kalau nama ilmiah dari jintan hitam yaitu trollius sp. Berdasarkan anatomi jintan hitam itu termasuk pada kelompok tanaman angiospemae yang mempunyai pertumbuhan embrio yang melekat ke dalam limpahan pada jaringan endosperma, bertumbuhnya jintan hitam ini mempunyai dua langkah yaitu pada saat proses pengecambahan dan pada saat memecahkan testa yang sangat jelas pada saat proses pemecahan endosperma.

Pembuahan biji Tanaman Jintan Hitam ini telah ditelit dengan cara biologis yaitu :

Biji pada jintan hitam itu menghasilkan sebuah pembongkaran dan propagasi yang berasal dari spermatophyta atau yang disebut dengan Tanaman Jintan Hitam, gymnosperma atau yang disebut dengan conifer atau jarum dan angiosperma atau yang disebut dengan tanaman yang berbunga.

Biji jintan hitam yang telah matang atau yang sudah dewasa, atau subut, subur ini salah satu struktur yang berasal dari tumbuhan berbiji yang isi nya gametophyte betina bersama dengan sel telur. Bji jintan hitam ini dikelilingi nucellus dan satu atau dua intehumen. Angiospermae atau yang disebut dengan jenis tumbuhan bunga yang sudah subur atau pembuahan yang ganda dan dapat menghasilkan sebuah bentuk embrio dan endospermae triploid.

Tanaman Jintan Hitam

Tanaman Jintan Hitam

Biji jintan hitam mempunyai embrio yaitu sporophyta muda, diploid, yang bisa menghasilkan ke dalam pembuahan. Embrio yang sudah dewasa memiliki isi cotyledons atau yang disebut dengan daun biji, hypocotil atau batang misalnya sumbu pada embrio yang berada di bagian bawah cotyledon, atau radicel atau akar embrio

Endosperma, sebuah jaringan yang bisa menyimpan sebuah makanan, triploid yang bisa menghasilkan pembuahan ganda, yaitu ⅔ genom yang dihasilkan langsung dari induknya.

Tanaman Jintan Hitam

CARA PEMESANAN CEPAT

Jual Jintan Hitam Habbatussauda Cap Kurma Ajwa (Nigella Sativa) Terdaftar Resmi di BPOM dan Paling Laris!!!

Habbatussauda Cap Kurma Ajwa (Nigella Sativa) Terdaftar Resmi di BPOM dan Paling Laris!!!

Harga 2 Botol Habbatussauda Cap Kurma Ajwa Masing-masing Isi 120 Kapsul @ 600mg = Rp.115.000,-

Cara Pemesanan Cepat:

SMS ke 0878-8856-6863, tuliskan : Pesan Habbatussauda Cap Kurma Ajwa, Jumlah Botol (Minimal 2 botol), Nama Anda dan Alamat Kirim Lengkap ( untuk menentukan ongkos kirim )

This entry was posted in Jintan Hitam and tagged , , , , . Bookmark the permalink.

Comments are closed.